PROFILE

Februl Defila. Dari semenjak lahir, nama itulah yang telah melekat padaku. Di KTP sih bilang lahirnya di Simpang (Sebagai catatan, Simpang di sini jangan dibayangkan aku lahirnya di persimpangan jalan yeaa, bisa ngambek aku berbulan-bulan, dulu masih masuk dalam daerah persemakmuran Bonjol, salah satu kota yang menelurkan pahlawan nasional yang terkenal dari Pasaman, West Sumatera, walau sekarang sudah lama pemekaran) 3 Juli 1991. Aku asli Minang, tanpa ada unsur campuran etnis-etnis lainnya yang begitu beraneka ragam di negara kita ini, Indonesia, ya walau pun garansinya sudah expired.

Dikandung selama kurang lebih 9 bulan, dan Alhamdulillah telah sukses lahir sendiri ke dunia ini tanpa bantuan dari dokter, bidan, ataupun dukun kampung. Nggak tau Kenapa, tapi begitulah. Dari yang aku dengar, bidannya belum nyampe rumah, tapi aku udah nggak sebaran untuk melihat dunia ini.

Kembali ke masalah nama. Meskipun aku punya nama yang kalau menurutku itu adalah nama yang bagus tapi masih saja ada segelintir orang yang kerap kali memanggilku dengan nama-nama yang nyeleneh. Macam-macam, yang intinya adalah mereka memanggilku. Hal ini mungkin disebabkan karena ingin memberikan panggilan sayang, panggilan keakraban, atau bisa juga karena panggilan kekurangajaran. Tergantung pada personal orang yang memanggilnya, dan bagaimana panggilan yang diberikannya. (Di sini, aku tidak akan memberikan contoh panggilan-panggilan yang seperti apa saja yang pernah diberikan oleh orang-orang terhadapku. Gila!! Bisa-bisa aku mempermalukan diri sendiri nantinya. Hhehhehee) dan bagaimana dengan reaksiku terhadap panggilan yang diberikan oleh umat kepada ku tersebut? Adakah yang penasaran dengan hal itu? yupp, tidak dipungkiri lagi. Terkadang hati ini berbunga-bunga, senang, terharu namun tidak jarang merasa jengkel, keki, dan pengen nabok orang, khususnya mereka-mereka yang telah melukaiku dengan panggilan nyeleneh mereka. Namun secara umum, aku fine. Karena aku pernah mendengar dan merenungkan sebuah pernyataan klise yang sering diungkapkan oleh anomin, apalah arti sebuah nama? yea..apalah artinya!! Sampai sekarang aku tidak tau dan sepertinya tidak ada yang ingin memberi tahuku. Hikshikshiks…😥

Waktu mau mulai sekolah, aku ingin sekolah di SD yang untuk anak se-usiaku waktu itu lumayan jauh, padahal di dekat rumah ada SD yang jaraknya cuma empat rumah dari rumahku, tapi aku nggak mau. Runding demi perundingan, tidak ada kata sepakat. Akhirnya aku nggak jadi sekolah di tahun itu, di undur tahun depannya, karena aku ngotot ingin sekolah di sekolah yang jauh. Eh, di tahun depannya dengan kesadaran sendiri aku malah minta sekolah di SD yang dekat rumah. Nggak tau kenapa.Benar-benar anak yang rumit. Mungkin di saat itu, sudah ada iblis jahanam yang tertanam dalam diriku. Siapa yang tau?? Hahahahhaa..

SMP di SMP N 3 Bonjol, sekarang sudah ganti namanya menjadi SMP N 1 Simpang-Alahanmati. SMA di INS Kayutanam, Padangpariaman, jauh dari orang tua, dan tinggal di asrama. Banyak yang ingin aku bagikan mengenai pengalaman yang aku lalui semasa di asrama, namun di kesempatan yang lain saja.

Nekat kuliah di jurusan Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumatera Barat, yang hingga sekarang insya allah belum lulus.

Prestasi semasa sekolah tidak mengecewakan. Sering Wara-wiri ke sana ke mari mengikuti lomba, olimpiade, dan sejenisnya. Apakah itu mewakili sekolah, pribadi, kabupaten, tapi belum pernah mewakili provinsi. (apalagi nasional? Nggak sanggup oiiii…)

Penyakit bawaan: mendadak mendapat panggilan alam jika baru di tempat yang dikunjungi, selalu kenyang habis makan, kalau lagi nggak ada makanan sering lapar, bisa tidur di waktu kuliah jika dosennya nggak asyik, apalagi malam sebalumnya nggak sempat tidur karena sesuatu hal, dan bisa ngambek nggak jelas pada siapa aja, suka merasa terasing di tengah keramaian.

Sudah tidak ingat lagi sejak kapan suka (tergila-gila, red) nonton Drama Korea. nggak ada alasan kenapa suka nonton Drama Korea, seperti sebagian orang juga tidak punya alasan untuk mencintai bukan? (apa hubungannya coba??? Ngacooo!!!) emang, kebanyakan ceweklah yang suka nonton Drama Korea, tapi itu bukan berarti nggak ada cowok yang suka nonton Drama Korea. dan jangan kaget dengan kenyataan ini. Banyak cowok yang ngakunya nggak suka nonton Drama Korea, tapi matanya tetap aja melek kalau diputar Drama Korea tersebut. Muna banget, kan? Sok-sok jam itu. (lagian memangnya di Korea sana cowok-cowoknya pada nggak ada yang nonton drama? kan nggak mungkin banget!!) Setahuku nggak ada aturan yang mengatakan bahwa cowok nggak boleh nonton Drama Korea, atau nggak ada literatur yang mengungkapkan bahwa cowok yang suka nonton Drama Korea adalah cowok yang lebay, alay dan sebagainya, yeaa meskipun tak dapat dipungkiri sekali-kali aku juga lebay..(atau malah sering??? Tau ahhh..gelap!!!)

wah, kalau di kampus udah ketemu sama teman-teman pecinta Drama Korea, bakalan heboh ngebahas tentang drama-drama yang lagi boling, sesekali ngebahas reallity Show, mana, Dorama juga. Tapi utamanya Drama Korea. dan sebagai catatan, walau pun kita pecinta Drama Korea, kita tetap cinta Produk Indonesia. Hanya saja, beberapa belakangan ini kualitas nontonan pertelevisian nasional nggak banget. Permasalahan yang diangkat di sinetron itu-itu aja, atau nggak malah jiplak drama Korea tanpa ada malunya. Dan lagian, kan nggak mungkin juga nonton sinetron yang jumlah episodenya ratusan, bahkan ada yang tembus seribuan. Kapan aku mau belajarnya? Bisa-bisa nggak wisuda-wisuda aku jadinya.

Blog ini lahir karena hobi, keluh kesah yang nggak tau mau disampaikan kesiapan dan untuk apa juga berkeluh kesah, renungan-renungan, pendapat, karya yang kejelasannya masih absurd, dan tentu saja sedikit sindiran untuk diri sendiri dan bagi orang yang merasa.

 

2012-07-06 18.11.32

551729_3137027204373_427484965_n


16 thoughts on “PROFILE

    desy said:
    25 Oktober 2013 pukul 5:49 AM

    minta heirs ep 6 donk

      februl defila responded:
      25 Oktober 2013 pukul 12:10 PM

      OK.
      udah di posting, silahkan di cek.

    Cellinda Nazhareta said:
    7 November 2013 pukul 9:55 PM

    passwordnya apa yah ?
    makasih

      Cellinda Nazhareta said:
      7 November 2013 pukul 10:08 PM

      udah bisa, makasiiiih banyak,,,,,

        februl defila responded:
        8 November 2013 pukul 1:35 AM

        Yuppy..😀

    Diniii said:
    14 November 2013 pukul 9:46 AM

    hai Februl Defila, salam kenal yaa..🙂
    postingan link yg selalu update dari kamu sangat membantu..
    dapat salam dari teman2ku sesama pecinta drama korea🙂

      februl defila responded:
      14 November 2013 pukul 2:14 PM

      Haii juga, salam kenal balik.😛
      Alhamdulillah kalau bisa membantu.
      Salam balik yea sama teman-temannya, btw, orang mana?

        leniwijaya said:
        14 Desember 2013 pukul 9:10 AM

        aq mnta subtitle the heirs eps14

    nadiah said:
    21 November 2013 pukul 2:21 PM

    om, kok the heirs ep 13 blm ada ya? kpn ada nya?

    raden tasya putri said:
    21 November 2013 pukul 8:14 PM

    heirs episode 13 belum ya?

    annisarizkiramadhani said:
    4 Desember 2013 pukul 8:20 PM

    Mimin, februl. salam kenal iyah…😀
    makasie slalu posting heirs nya.
    pokoknya i love you.

      ica said:
      13 Desember 2013 pukul 10:18 AM

      mintak episode 20 dong

    Rahmah Ima said:
    7 Februari 2014 pukul 10:08 AM

    Min, link download dramanya jangan yang di bilion aja dong , soalnya yang aku ngak bisa download kalau pake bilion, terutama yang man from the stars,, episode sering di update., aku semsem sama dramanya😀

    Miy Mimiyy said:
    13 Maret 2014 pukul 9:40 AM

    min req drama baru dong min.. cunning single lady min judulnyaa🙂

    oldsie said:
    19 Mei 2014 pukul 8:32 PM

    udah lama ngejelajah di blog ini. dan baru sadar kalo mimin org sumbar ><

      februl defila responded:
      20 Mei 2014 pukul 9:26 AM

      Baru sadar mimin orang sumbar? Kamu Orang sumbar juga??
      Dan tau dari mana juga coba..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s