FACEBOOK; Dihack Setan

Posted on

Beberapa hari yang lalu, aku amat kesal – sampai saat ini pun masih – karena masalah yang aku dapatkan di akun jejaring sosialku. Pasalnya, akun Facebook yang aku miliki tiba-tiba tidak bisa aku akses. Parahnya, itu terjadi di saat aku lagi online. Seperti kata pepatah, burung lepas di dalam genggaman. Siapa yang tidak bakalan meradang coba? Aku bertanya-tanya, kok ada orang yang merasa punya hak untuk mengambil alih milik orang lain? Bagaimana pun tidak dapat dipungkiri juga bukan, di dunia maya ini penuh dengan orang-orang yang seperti itu.

Ketika itu, aku tengah entah mengapa, yang jelas aku sedang login di akun facebook-ku tersebut. Di saat aku ingin beralih dari laman profile ku ke wall, tiba-tiba saja aku diberitahukan bahwa aku butuh login kembali untuk beralih halaman. Aku coba, dan gagal. sekali, dua kali, berkali-kali aku mencoba, dan tetap gagal. Dipemberitahuan dikatakan bahwa email yang aku gunakan dan password yang aku masukkan tidak cocok. Dan ini benar-benar membuat frustasi. Awalnya aku tidak sampai berfikir bahwa akun facebook milikku telah dibajak. Aku hanya berfikir mungkin ini terjadi karena jaringan yang aku gunakan lelet. Maklumlah, aku online waktu itu cuma pake modem doank.

Namun, saat aku membuka emailku, betapa kagetnya aku begitu membaca beberapa judul email yang masuk. Di antaranya adalah email pemberitahuan bahwa sebuah email baru ditambahkan ke akun facebook anda, email anda dihapus dari akun facebook anda, kemudian password facebook anda telah diganti. Mataku benar-benar membelalak ketika membaca judul-judul email yang masuk. Kenapa tidak, aku tidak pernah merasa melakukan tindakan yang demikian. Ditambah lagi, hal itu baru saja dilakukan. Aku benar-benar kecolongan. Aku kehilangan hak atas akun facebook ku sendiri di saat aku sendiri sedang mengaksesnya.

Aku mencoba segala cara untuk mendapatkan kembali akun facebookku tersebut, tapi sampai saat ini masih NOL BESAR. Aku kehilangan. Aku telah melaporkannya ke pihak facebook, dan saat ini akunku tersebut sudah tidak dapat dilihat lagi. Menurut pemberitahuan yang aku terima, akunku telah diamankan karena laporanku tersebut, sehingga tidak seorang pun yang bisa mengaksesnya. Aku mulai sedikit lega tapi rasa cemas itu tetap saja ada. Bagaimana tidak, akun facebook tersebut terhubung dengan semua akun-akun jejaring sosial yang aku miliki. Membayangkan bagaimana jika yang lainnya juga bernasib sama, benar-benar membuatku frustasi.

Sampai saat ini, aku tidak mendapatkan apa pun pemberitahuan dari pihak facebook tentang akun facebook ku tersebut. Bagaimana memulihkannya. Apakah bisa aku dapatkan kembali. Bahkan aku sempat mengirimkan kartu identitasku yang dikeluarkan oleh pemerintah (KTP) sesuai dengan instruksi yang aku baca di halaman bantuan facebook, tapi tetap saja sampai saat ini aku belum bisa merebut kembali akun ku tersebut. Mana aku telah memakainya dari zaman SMA. Kan sayang banget membuat akun facebook baru, harus memulai lagi dari NOL lagi. Mengontak teman-teman lagi. hufftt…

Yang aku takutkan adalah akunku tersebut dipergunakan untuk sesuatu hal yang negatif, yang dapat merugikanku nantinya. Apalagi sampai harus berhubungan dengan pihak yang berwajib. Jangan sampai deh…Tapi jujur saja, ini benar-benar membuatku down.

Aku berharap bahwa akun ku tersebut akan kembali menjadi milikku, namun jika sudah tidak bisa, aku tidak hanya akan berharap saja. Semoga tidak terjadi juga hal yang demikian ini pada chigu-chingu pengunjung setia blog saya. Hati-hati untuk mengklik link yang dikirimkan ke akun chingu. Karena ini adalah pengalaman saya. Saya mendapatkan pemberitahuan juga sebelumnay bahwa komputer saya terjangkit virus waktu saya tengah online, dan saya mengabaikannya. Karena saya pikir itu hanyalah virus biasa. Ternyata itu adalah virus yang disebarkan oleh setan yang bermuara pada hilangnya kendali saya atas akun jejaring sosial saya. Dan saya menganggap orang yang meng-hack akun facebook saya bukanlah manusia. Tapi SETAN.

Bagi chingu pengunjung blog saya ini, yang ingin berteman dengan saya di facebook kembali, apakah itu mau request drama Korea atau apa, silahkan add FACEBBOK baru saya di sini. atau Klik gambar berikut ini.

joon

Tinggalkan Balasan

