(Cowok) suka Drama Korea?

Posted on Updated on

Seperti yang sudah diketahui bersama, aku ini adalah salah satu dari sekian banyaknya cowok (khususnya di Indonesia) yang suka atau gemar nonton Korea. Dan Perlu diketahui, untuk hobiku yang satu ini, sedikit pun aku tidak malu. Tidak malu sama sekali. Pertanyaannya, kenapa aku harus malu? Apa aku telah melakukan sebuah dosa besar? Apa aku telah melanggar undang-undang? Apa aku sudah mencelakai orang? Kalau ada, mana buktinya? Hahahaaa…

Secara etika, norma atau apa pun yang telah dan sedang berlaku di masyarakat, tidak satu pun yang telah aku langgar (dalam konteks bahwa aku suka nonton Drama Korea ya, kalau dalam konteks lainnya, jangan ditanya karena nggak bakalan aku jawab, malah akan aku lembar bata kalau punya. Hahhahaa…)

Aku tidak ingin mencemooh atau pun membicarakan apa yang disukai oleh orang lain, kecuali itu sebuah pembicaraan yang positif, oleh karena itu aku juga tidak mau ada orang lain yang membicarakan yang tidak-tidak dengan hobiku yang satu ini. Karena walaupun aku hanya diam, walaupun aku hanya tersenyum masam dengan ocehan mereka, ketahuilah, dunia-akhirat aku nggak bakalan rela, apalagi ikhlas.

Tidak sedikit yang sampai kabar ke telingaku, baik dari orang terdekat atau pun orang yang nggak dikenal. Cowok kok suka nonton drama Korea? Kok bisa? Apa urusannya coba? Rempong banget dengan urusan orang. Seperti yang mereka lakukan yang paling benar aja.

Sibuk mengkritisi orang lain, tapi menutup mata dengan penyimpangan diri sendiri? Apa itu bisa dikatakan sudah benar? Sudah baik? Kalau menurutku itulah awal dari penyakitnya. Sungguh aku sama sekali tidak mengasihaninya.

Bilang cowok yang suka nonton Drama Korea itu beginilah…begitulah… ada aja yang mereka tudingkan. Please dehh…mari kita tidak saling mendiskriminasi dengan hobi yang dilakukan orang lain.

Aku akui, cowok yang suka nonton drama Korea itu memang sedikit lebay, tapi tidak benar kalau cowok yang suka nonton drama Korea itu dikatakan begitu begitu… apalagi nggak normal. walau pun ada, tapi kan nggak semua!! Tidak ada temuan ilmiah yang mengatakan bahwa cowok yang suka nonton drama Korea itu adalah cowok nggak nggak normal. Dan aku tidak ingin mendefinisikan normal itu seperti apa dan bagaimana bagi seorang cowok. Jangan memukul rata semua orang dengan hobi yang mereka lakukan..

Kalau memang tidak suka nonton drama Korea, kenapa harus mendiskriminasi cowok yang suka nonton drama Korea? kita hidup di atas kaki kita sendiri-sendiri, dan kita punya cara sendiri-sendiri untuk menghibur diri kita sendiri-sendiri. Aku tidak akan membenarkan dengan apa-apa yang aku lakukan, dan aku juga tidak akan menyalahkan apa-apa yang mereka lakukan. Mari kita coba untuk saling menjaga toleransi dengan orang-orang disekitar kita, tanpa harus rempong!!!

One thought on “(Cowok) suka Drama Korea?

    Sscachow said:
    30 April 2016 pukul 11:31 AM

    Wahh.. Setuju !! 👍👍👍

Tinggalkan Balasan

