[Tutorial] Download di Billion Upload

Posted on Updated on

Setelah sekian lama, akhirnya gue memutuskan untuk posting tutorial bagaimana cara download drama korea yang di upload nya di Billion Upload. We? Karena bersadarkan komentar yang muncul di blog gue ini, banyak yang mengeluhkan bahwasanya download dramanya sulit dilakukan karena tidak tahu cara downloanya. Gue berasumsi mungkin hal ini terjadi karena dari awalnya, [Link Download] yang gue berikan hanya dari Indowebster saja, sehingga ketika gue berikan [Link Download] dari yang lain (Billion Upload misalnya) para pengunjung blog ini jadi kesulitan untuk download drama korea yang gue post kan. Maka dari itu, gue menelurkan postingan ini. Dan jika nantinya ada dari tempat upload yang lainnya, balakan gue berikan juga tutorial cara mendownloadnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload drama Korea yang di upload di Billion Upload. (Catatan: Jika chingu kesulitan membaca apa yang tertulis di foto yang diberikan, silahkan klik foto yang bersangkutan untuk melihatnya secara full)

  • Yang pertama adalah chingu harus memastikan terlebih dahulu bahwa IDM (Internet Download Manager) sudah terinstal di komputer yang akan chingu gunakan untuk mendownload drama korea tersebut, jika belum silahkan download dulu di SINI IDM nya. Tutorial untuk menginstall IDM gue pikir tidaklah perlu, karena sangat gampang untuk menginstallnya. (cttn: Sebenarnya tidak harus IDM, chingu bisa menggunakan Software lain untuk mendownloadnya, tapi karena IDM yang populer saat ini, dan kebetulan gue juga makenya IDM, makanya gue mencohtohkannya IDM. Software donload lain juga bisa kok chingu)
  • Buka Postingan drama Korea yang bakalan chingu Download, di sini gue mencontohkan Replay 1994 Episode 7 yang kebetulan di upload di Billion Upload.
  • Silahkan Klik [Link Download] Replay 1994 Episode 7 (Ingat: ini conoh saja yea!!) kemudian chingu bakalan di bawa ke situsnya Billion Upload tersebut. Seperti yang ditampilkan di bawah ini.

01

  • Kemudian silahkan chingu klik tulisan Download or Watch yang ada pada layar tersebut, jangan yang Download Now, sperti yang ditunjukkan di gambar di bawah ini.

02

  • Kemudian chingu bakalan di bawa ke halaman berikutnya. Nah, di sini biasanya [Link Download] nya akan langsung keluar secara otomatis (jika chingu sudah menginstal IDM yang sudah kita bicarakan tadi. Dan silahkan download dari [Link] yang diberikan tersebut.
  • Namun, jika [Link Download] nya tidak keluar, Sebelum mengklik tombol “Download“, hilangkan centang pada “Download file easily with BU download manager“. Ini memungkinkan bukan file tersebut yang chingu download, melainkan semacam software untuk mendownload file tersebut.

3

  • Selanjutnya, setelah centeng dihilangkan, silahkan KLIK tulisan Download tersebut, maka [Link Download] nya akan muncul untuk memulai proses download.

4

Simple dan gampang bukan?

Selamat Mendownload drama Korea yang chingu suka kalau begitu.

 

2 thoughts on “[Tutorial] Download di Billion Upload

    JAJUN!!! (@ghinandini) said:
    30 November 2013 pukul 6:57 PM

    mau tanya, udah coba download di billion tp keluarnya wrong ip knp ya?

    chika said:
    6 Februari 2014 pukul 1:36 PM

    gak ngerti -__-

Tinggalkan Balasan

