[Pariwisata] Padang Pariaman: Air Terjun Nyarai

Posted on Updated on

Beberapa waktu lalu, salah satu dari teman gue waktu zaman sekolah dulu, ikut kos Uda-Uni dan memenangkan kontes Uda-uni kab. Padang Pariaman tersebut untuk tahun 2013 dan diangkat (dipercaya) menjadi duta pariwisata kab. Padang Pariaman. Untuk Kontes Uda-Uni Sumbar, sepertinya gue bakalan jadi Suporter gilanya dia nih. hahahahhaaa.😛

Singkat cerita, jadilah dia kerjanya Share ke mana-mana [Link Video] Pariwisata Kab. Padang Pariaman. Dan gue merasa sedikit terganggu karena ulahnya tersebut. Karena itu, gue bakalan share video Pariwisata Padang Pariaman tersebut. Salah satu icon pariwisata kab. Padang Pariaman adalah Air Terjun Nyarai, yang persisnya terletak di Hutan Gamaran, Kec. Lubuk Alung. Air terjun Nyarai merupakan air terjun terindah Se-Sumbar (Sumatera Barat).

Perjalanan ke air terjun di awali dengan melewati persawahan warga, setelah itu menyusuri hutan lindung gamaran selama 2 jam, Berikutnya kita akan menyebrang sungai. Selama perjalanan kita akan melihat fenomona menarik ada batu yang berbentuk baret, ada gua kecil serta bendung tinggi yang alami. Rute yang dilalui tidak berbahaya, jika tidak di guyur hujan. Diperlukan 2 kali istirahat, istirahat pertama di dalam hutannya, istirahat kedua di penyebrangan.

Jika dideskirpsikan tinggi air terjun ini kira-kita 8 meter, jika musim panas guyuran airnya tidak terlalu deras. Hal yang menarik dari air terjun ini adalah kolam besar bewarna hijau, kolam ini tepat berada di depan air terjun. Aliran air dari air terjun ke kolam, di bendung oleh dua batu seperti pintu, seperti bendungan yang mengatur debit air yang masuk dari kolam. Semua sisi yang saya ceritakan terbuat secara alami.

Air Terjun Nyarai juga menyimpan potensi menarik lainnya, di dalam kolam hijau tersebut ada ikan, ikan bisa ditangkap dengan pistol tombak atau dengan memancing. Dibutuhkan keahlian khusus untuk menangkap ikan dengan pistol tombak, karna harus menyelam sambil kejar-kejaran dengan ikan. Rasa ikannya luar biasa, enaaak !!!. Dagingnya lembut sekali, manis dan gurih. Manis karena rasa dagingnya dan gurih karena kulitnya.

Berikut adalah [Video] nya. gue harapkan chingu-chingu semua pada liat video jelek ini, agar gue terlepas dari teror yang menakutkan ini. hehehehehe..

One thought on “[Pariwisata] Padang Pariaman: Air Terjun Nyarai

    flowers said:
    7 November 2013 pukul 6:00 PM

    min kya nya tu video org lg pacaran deh hahaaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s