Hijab?

Posted on

Beberapa waktu lalu, seorang teman di SN ngirim sebuah gambar padaku, gambar yang berisi kata-kata inspirasi gitu..Seperti gambar yang bisa didapatkan di google. dan jujur, aku setuju banget dengan kata-kata yang tertulis di gambar tersebut. Sesuatu yang biasa dianggap sepele di masyarakat, tapi sangat mengena. Kurang lebih isinya begini..

Jika engkau berjilbab dan ada orang yang mempermasalahkan akhlaqmu…

Katakan kepada mereka,

“bahwa antara jilbab dan akhlaq adalah dua hal yang berbeda…”

Berjilbab adalah murni perintah Allah,

wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaqnya baik atau buruk…

Sedangkan akhlaq adalah budi pekerti yang bergantung pada pribadi masing-masing..

Jika seorang wanita berjilbab,

melakukan dosa atau pelanggaran…

itu bukan karena jilbabnya, namun karena akhlaqnya…

“Yang berjilbab belum tentu berakhlaq mulia…

Namun yang berakhlaq mulia pasti berjilbab.”

Namun, meski aku setuju dengan kata-katanya, ada yang nggak aku mengerti. Maksudnya apa coba mengirim gambar dengan kata-kata seperti itu padaku? Mau menyarankan aku untuk pake hijab? JbLeekkk….kan nggak mungkin juga aku untuk memakai jilbab!!! atau hanya sekedar share yang asal saja?? tau ah..gelap… :p :p :p

10155997_554323468016454_208264182_n

 

Kondom Orang Dayak

Posted on Updated on

Semalam teman nelpon. Cewek. Seperti biasa, dia curhat-curhat tentang Biasa, dianya curhat-curhat tentang cowoknya yang urutannya entah kesekian itu. sebelum cerita lebih jauh tentang curhat-curhatannya tentang cowok-cowoknya, aku sedikit mau mengenalkan profilnya terlebih dahulu, tidak rinci sih, tapi begitu deh.

Waktu sekolah dulu, boleh dikatakan dia tidak dekat-dekat banget dengan aku, namun tidak bisa juga dikatakan teman biasa. Rumit juga kalau mau menjelaskannya. Dia suka curhat juga baru belakangan ini, setelah beberapa tahun lulus dari sekolah. Dan nggak tau kenapa, kita jadi lebih dekat aja (tidak dalam tanda kutip atau gimana-gimana yea. Aku tegaskan, kita hanya teman aja, tapi bukan teman biasa. Boleh dikatakan kita ini teman curhat satu arah, di mana dia yang selalu curhat sama aku. Bisa kalau kalau aku yang curhat. Hahahhaa) sudah sekitar setahun atau lebih belakangan ini aku berperan menjadi admin dari akun facebook yang dimilikinya, plus pendengar yang bijak dengan instruksi-instruksi di sela-sela waktu curhatannya. Terkadang tidak lupa aku juga menjadi penilai layak atau tidaknya orang yang lagi PDKT sama dia. Macam-macam fungsi yang sudah aku geluti selama prosesi curhatannya. Jangan tanya apa aku juga menjadi pemantau, pengawas ataupun pararazzi dari gebetannya!!! Sebagai teman, macam-macam sudah aku lakuin buat memenuhi keinginannya. Oh ya, di sini aku nggak bakalan menyebutkan namanya, sudah cukup ini saja. Apalagi memberikan daftar nama dari cowok-cowoknya. Bisa kacau pembukuan. Ahhahaha..

Kembali ke permasalahan awal. Kalau boleh aku ngomong, semenjak lulus dari sekolah dulu rata-rata cowok yang pendekatan merangkap cowok yang jadian sama dia itu adalah cowok angkatan atau prajurit, alias tentara bok.., (dasar pecinta tentara). Kalau di tanya, jawabnya apa coba? “Nggak tau..itu aja yang datang. Baca entri selengkapnya »

(Cowok) suka Drama Korea?

Posted on Updated on

Seperti yang sudah diketahui bersama, aku ini adalah salah satu dari sekian banyaknya cowok (khususnya di Indonesia) yang suka atau gemar nonton Korea. Dan Perlu diketahui, untuk hobiku yang satu ini, sedikit pun aku tidak malu. Tidak malu sama sekali. Pertanyaannya, kenapa aku harus malu? Apa aku telah melakukan sebuah dosa besar? Apa aku telah melanggar undang-undang? Apa aku sudah mencelakai orang? Kalau ada, mana buktinya? Hahahaaa…

Secara etika, norma atau apa pun yang telah dan sedang berlaku di masyarakat, tidak satu pun yang telah aku langgar (dalam konteks bahwa aku suka nonton Drama Korea ya, kalau dalam konteks lainnya, jangan ditanya karena nggak bakalan aku jawab, malah akan aku lembar bata kalau punya. Hahhahaa…)

Aku tidak ingin mencemooh atau pun membicarakan apa yang disukai oleh orang lain, kecuali itu sebuah pembicaraan yang positif, oleh karena itu aku juga tidak mau ada orang lain yang membicarakan yang tidak-tidak dengan hobiku yang satu ini. Karena walaupun aku hanya diam, walaupun aku hanya tersenyum masam dengan ocehan mereka, ketahuilah, Baca entri selengkapnya »

It’s Okay, That’s Love (Complete)

Posted on Updated on

Detail

TV ShowIt’s Okay, That’s Love Revised RomanizationGwaenchana, Sarangiya Hangul괜찮아, 사랑이야
GenreMedical, Melodrama, Romance NetworkSBS Episode16 Episodes
RuntimeWed. & Thu. 21:55 LanguageKorean ReplacingYou’re All Surrounded
너희들은 포위됐다
Release DateJuly 23th, 2014 – CountrySouth Korea FollowingTBA

Cast Baca entri selengkapnya »

Hi! School: Love On

Posted on Updated on

image

Detail

- Hangul ────────────── 하이스쿨 – 러브온
- Revised romanization ─── Haiseukool – Reobeuon
- Network ───────────── KBS2
- Episodes ──────────── 20
- Genre ─────────────── Romance, Comedy, Youth
- Release Date ───────── July 11, 2014 – November 21, 2014
- Runtime ───────────── Friday 20:55

Cast Baca entri selengkapnya »

Marriage Not Dating (Complete)

Posted on Updated on

image

Detail

- Hangul ────────────── 연애 말고 결혼
- Revised romanization ─── Yeonae Malgo Gyeolhon
- Network ───────────── tvN
- Episodes ──────────── 16
- Genre ─────────────── Romance, Comedy, Family
- Release Date ───────── July 04, 2014 – August 23, 2014
- Runtime ───────────── Friday-Saturday 20:40

Cast

Relationship Cast

Teaser Baca entri selengkapnya »

Tour De Singkarak 2014

Posted on

Tour de Singkarak Digelar Juni 2014

Ajang balap sepeda internasional yang dikenal dengan Tour de Singkarak (TdS) 2014 siap dihelat di Sumatera Barat (Sumbar). Sebanyak 160 pembalap dari 20 tim, termasuk dua tim pro kontinental bakal ambil bagian pada kejuaraan yang bakal dihelat 7-15 Juni 2014 ini. Kehadiran dua tim pro kontinental itu akan melengkapi 14 tim asing lainnya yang bakal beradu cepat. Sementara itu, empat tim dari Indonesia, termasuk tim nasional balap sepeda juga bakal turut serta.

Baca entri selengkapnya »

Efek Negatif Dan Postif Nonton Drama Korea

Posted on

WARNNING!!!

 NONTON DRAMA KOREA DAPAT MENYEBABKAN KANTUK, KANKER (kantong Kering),MERUSAK JANTUNG,MATA PENCAHARIAN, DAN KETAWA SENDIRI.

Beberapa waktu yang lalu, ketika komen-komen status salah satu dosen di facebook, tanpa di duga-duga muncullah Efek Negatif Nonton Drama Korea. Sumpah, itu benar-benar bikin gue speechless, alias ngena banget gitu sama yang gue alamin dan gue rasakan. Dalam salah satu komentarnya, dipaparkanlah Efek Negatif Nonton Drama Korea.

Efek Negatif Nonton Drama Korea (berdasarkan observasi):

  1. Jadwal tidur terganggu (tidak jelas antara siang dan malam)
  2. Terjebak dalam perasaan tak menentu (seolah2 jadi pemeran utama)
  3. Style berubah (bahasa, berpakaian,dll)
  4. Malas mandi, makan, shalat, dan segala jenis malas lainnya.
  5. Tidak komitmen pada diri sendiri (katanya cuma mau nonton sampai episode 1, eh ternyata…)
  6. Tidak tepat waktu (jangan sekali2 buat janji dengan orang yang habis nonton film korea, bisa dipastikan mereka akan tidur lebih lama dari menonton)
  7. mengganggu kesehatan lahir dan batin
  8. ………
  9. ………

 

Bagaimana chingu-chingu semua yang juga pencinta Drama Korea? Apakah itu menurut chingu Baca entri selengkapnya »

Mengenang Cinta Sepihakku

Posted on

Aku memulai semua ini dengan penuh kesadaran.

Sama sekali tidak ada yang salah dan tidak ada pula yang perlu dipersalahkan.

Mungkin aku memang bodoh.

Sebagian orang menamakannya dengan cinta bertepuk sebelah tangan,

Yang lainnya menyebut cinta sepihak

Apa pun namanya, aku telah jatuh ke dalam kubangan yang aku buat sendiri.

Ada kalanya saat-saat seperti ini begitu membahagiakan.

Menatapnya. Memperhatikannya. Tanpa harus ia sadari.

Namun juga ada saat aku meneteskan air mata dalam kesendirian karena tidak mampu menahan rindu kepadanya.

Sementara aku terus, terus dan terus memikirkannya. Merindukannya.

Dari drama yang aku tonton, Baca entri selengkapnya »

Reflections death

Posted on

Kematian bukanlah akhir dari segalanya.
Jika kau mampu untuk memahami,
kematian adalah pintu gerbang menuju keabadian.
Apakah itu kau abadi menikmati keindahan surga,
atau malah abadi menerima siksa di neraka.
Surga dan neraka,
tak akan pernah mampu kau membayangkannya.
Yang jelas, kau tidak akan bisa masuk neraka, kalau kau sudah menikmati surga.
Tapi, kau bisa menikmati hidup di surga, meski kau telah disiksa 100.000 tahun di neraka.
Tergantung kebaikan apa yang pernah kau perbuat, semasa hidup di dunia.
Karena kau bisa menikmati surga, meski hanya melakukan kebaikan paling kecil.
Sama sperti kau bisa masuk neraka, karena melakukan kejelekan terkecil sekalipun.
Dan Tuhan,
tau semuanya…

Selasa. 2013.07.23 22:55

Doctor Stranger

Posted on Updated on

image

Detail

Title
Also Known As
Hangul
Romanization
Genre
Network
Episodes
Release Date
Runtime
Language
Country
Replacing
: Doctor Stranger
: Doctor Stranger
: 닥터 이방인
: Dakteo Yibangin
: Medical, Action, Romance
: SBS
: 20
: 2013-Apr-28 to
: Monday & Tuesday 21:55
: Korean
: South Korea
God’s Gift – 14 Days

Cast Baca entri selengkapnya »

You’re All Surrounded (Complete)

Posted on Updated on

image

Detail

TV Show Genre Revised romanization Hangul Director Writer Network Episodes Release Date Runtime Language Country Replacing : You’re All Surrounded (literal title) : Drama : Neoheedeuleun Powidwaetda : 너희들은 포위됐다 : Yu In-Sik : Lee Jung-Sun : SBS : 20 Episodes (TBA) : April 30, 2014 — : Wed. & Thu. 21:55 : Korean : South Korea : Three Days / 쓰리데이즈 [2014]

Cast Baca entri selengkapnya »

Angel Eyes (Complete)

Posted on Updated on

image

Detail

TV Show
Revised romanization
Hangul
Genre
Director
Writer
Network
Episodes
Release Date
Runtime
Language
Country
Replacing
Angel Eyes
En-jel Ai-jeu
엔젤 아이즈
Melodrama, romance, family
Choi Moon-Seok
Yoon Ji-Ryeon
SBS
20 (To Be Confirmed)
05 April 2014
Saturday & Sunday 22:00
Korean
South Korea
Thrice Married Woman

Cast Baca entri selengkapnya »

Sorry…Sorry Banget

Posted on Updated on

sorry

Hanya maaf yang sebesar-besarnya yang dapat gue ucapkan untuk chingu-chingu yang menjad pengunjung setia blog jelek gue ini. Kenapa? Alasannya tak lain dan tak bukan seperti yang telah chingu ketahui semua, yakni jarangnya blog jelek gue ini Update tepat waktu belakangan ini tentang Baik itu drama Korea, Soundtrack atau yang lainnya. Hal ini dipicu bukan karena gue yang lagi malas meng-updatenya atau karena apa-apanya. Ini terjadi karena karena kesibukan gue belakangan ini yang sungguh luar biasa. Jadwal begitu padat. Bukan berarti gue menjadi TIM SUKSES salah satu CALEG yea. Bukan karena itu. hehehehhe… :-D

Gue sibuk belakangan ini karena saat ini gue lagi menjalani Praktek Lapangan (PL), sehingga sangat menyita waktu gue. Karena begitu banyak yang harus dipersiapkan, Bahan ajar, RPP, analisis hasil ujian, ditambah lagi yang lainnya. Ini benar-benar menyita waktu dan melelahkan. Bukan gue mengeluh atau apa, tapi beginilah yang gue rasakan. Dan karena ini mulai memasuki penghujung waktu PL, banyk yang harus diselesaikan dengan segera, Tugas akhir Praktek Lapangan (PL) dari kampus yang berupa makalah, Laporan Baca entri selengkapnya »